Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit

Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit - kentang adalah salah satu makanan yang mudah ditemui di indonesia . kandungan kentang yang baik bagi tubuh membuat banyak orang yang menyukai dan mengkonsumsi kentang . dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa tentunya mereka menyukai kentang . nah jika biasanya kentang di olah menjadi masakan yang lezat , kali ini kita akan berkreasi dengan membuat puding kentang susu biskuit yang akan memanjakan lidah anda .

Untuk sebagian orang tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan enak dan nikmatnya puding kentang susu bukan ? rasa yang enak , manis dan lezat dari puding kentang susu membuat puding ini disukai oleh masyarakat luas . biasanya puding kentang susu disajikan sebagai hidangan penutup setelah makan besar . namun banyak juga yang mengkonsumsi puding kentang susu karena kecintaanya dengan puding .

Saya juga suka sekali dengan puding , apalagi puding kentang susu ini ehmm nyumi banget deh . selain memiliki rasa yang enak dalam membuat puding kentang susu juga mudah sekali , karena tidak ada trik khusus dalam membuatnya . semua orang pasti dapat membuat puding kentang susu sendiri dirumah . apalagi resep puding kentang susu sendiri juga sudah sliweran dimana-dimana .

Walaupun begitu , tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat resep puding kentang susu yang kami bagikan kali ini . siapa tahu dengan anda mempunyai resep puding kentang susu yang banyak dapat menambah referensi anda dalam berkreasi membuat puding kentang susu . apalagi dalam resep puding kentang susu ini kami menambahkan biskuit didalamnya , sehingga anda sensasi tersendiri saat menikmatnya . pokoknya anda wajib membuat puding kentang susu biskuit ini deh .

Keluarga dirumah pasti suka dengan puding kentang susu yang anda buat , apalagi jika dinikmati saat dingin . so , untuk anda yang ingin sekali membuat puding kentang susu biskuit , kita buat sama-sama yuck . pertama-tama siapkan terlebih dahulu alat dan bahan-bahan yang digunakannya yah . setelah itu silahkan ikuti cara membuatnya seperti pada artikel resep puding kentang susuya seperti berikut ini .

Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit

Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit

Bahan-bahan Puding Kentang Susu Biskuit :

  • Kentang kukus 300 gram
  • Gula pasir 160 gram
  • Telur ayam 1 butir
  • Kuning telur 2 butir
  • Margarin 1 sendok makan
  • Susu Kental manis 150 mili liter
  • Terigu protein sedang 25 gram
  • Tepung maizena 25 gram
  • Vanili secukupnya

Bahan-bahan Puding Coklat Puding Kentang Susu Biskuit :

  • Gula pasir 180 gram
  • Agar-agar putih 1 bungkus
  • Vanili secukupnya
  • Cokelat bubuk 3 sendok makan
  • Kopi secukupnya
  • Susu cair sapi
  • Biskuit marie atau oreo secukupnya

Cara Membuat Puding Kentang Susu Biskuit :

  1. Pertama-tama untuk puding kentang , kocok telur , gula dan vanili hingga kental dan putih .
  2. Selanjutnya masukkan kentang kukus , susu kental manis dan margarin . kocok pelan hingga rata . tambahkan tepung terigu dan tepung maizena , lalu dikocok kembali hingga rata .
  3. Tuangkan adona kedalam loyang bulat berdiameter 22 centi meter atau loyang kotak ukuran 20x20x7 centi meter yang di olesi dengan maragrin . lalu kukus adonan kurang lebih selama 30 menit atau hingga matang , angkat . tata biskuit marie atau oreo ( yang terlebih dahulu di celup ke dalam susu cair sebentar ) diatas permukaan puding kentang .
  4. Untuk puding coklat , masak semua bahan puding coklat hingga mendidih . tuang larutan puding cokelat perlahan agar biskuit tidak berhamburan . hilangkan uap panasnya , lalu dinginkan ke dalam lemari es . potong-potong sesuai selera .
  5. Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit siap untuk dihidangkan . 

Selesai , jika dirasa-rasa puding kentang susu biskuit ini lembut banget loh bun , dan tidak terasa sama sekali kentangnya . yasudah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit ini dirumah yah . jangan lupa buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Puding Tiramisu Hidangan Penutup Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement