Resep Membuat Puding Roti Tawar Special Enak

Resep Membuat Puding Roti Tawar Special Enak - Setelah menikmati makanan utama biasanya kita sering menikmati hidangan penutup. hidangan penutup biasanya adalah sebuah hidangan manis yang disantap setalah menikmati hidangan utama. salah satu hidangan penutup yang biasanya orang-orang konsumsi adalah puding. memang pada umumnya sebuah puding itu terbuat dari bahan-bahan seperti susu, agar-agar dan lain sebagainya .

Namun banyak juga orang yang membuat puding dengan hasil kreasi dari roti tawar. wow , puding dibuat dari roti tawar? bagaimana rasanya yah? mungkin untuk sebagaian orang puding roti tawar sudah biasa anda nikmati. namun banyak juga dari kalangan masyarakat luas yang belum mengetahui akan lezat dan nikmatnya Puding Roti Tawar . 

Puding Roti Tawar biasanya dijual di aneka toko kue terkenal seperti beartalk dan lain sebagainya. biasanya puding roti tawar di jual dengan harga delapan ribu rupiah hingga limabelas ribu rupiah. harga tergantung dari isian dan ukuran puding roti tawar itu sendiri. nah mungkin banyak diantara kalian yang heran dan penasaran akan rasa dari Puding Roti Tawar.

Jika iya, anda tidak perlu pergi ke toko kue hanya untuk membeli puding roti tawar. karena kali ini Harian Resep akan membagikan Resep Puding Roti Tawar yang special untuk anda. jadi untuk anda yang penasaran sekali akan enak dan lezatnya Puding Roti Tawar wajib mencoba resep puding roti tawar ini. karena enak dan lezat sekali, sangat cocok jika di sajikan untuk hidangan penutup ataupun camilan keluarga yang enak.

Nikmatnya Puding Roti Tawar terpuncak adalah saat dimakan selagi hangat. karena sensasi lembutnya puding roti tawar akan terasa sekali, apalagi taburan buah nanas yang berjejer di dalam puding roti tawar tentunya akan menambah kenikmatan tersendiri. pada resep puding roti tawar kali ini kami menggunakan taburan kismis dan kacang almond. namun jika anda ingin berkreasi lagi dalam taburannya anda dapat tambahkan bahan-bahan lainnya sesuai dengan selera anda .

Seperti keju, meises, susu kental manis, kelapa parut dan lain sebainya. tidak ada batasan dalam taburan, namun menggunakan kismis dan kacang almond saja kami rasa sudah cukup enak dan special. nah bagaiamana , apakah anda sudah penasaran dan sudah ingin sekali membuat puding roti tawar ini? jika begitu silahkan siapkan bahan-bahan yang digunakan, lalu ikuti cara membuatnya seperti dibawah ini .

Resep Membuat Puding Roti Tawar Special Enak

Resep Membuat Puding Roti Tawar Special Enak

Bahan-bahan Puding Roti Tawar Special Enak :

  • Roti tawar 6 lembar
  • Susu cair 150 mili liter
  • Gula pasir 50 gram
  • Kayu manis bubuk 1/2 sendok teh
  • Buah Nanas secukupnya ( bersihkan , potong bentuk segitiga kecil )
  • Mentega tawar 3 sendok teh
  • Kacang almond 30 gram
  • Kismis 40 gram

Adonan Telur Puding Roti Tawar Special Enak ( aduk hingga rata ) :

  • Susu cair 250 mili liter
  • Telur ayam 2 butir ( dikocok lepas )
  • Garam 1/4 sendok teh 

Cara Membuat Puding Roti Tawar Special Enak :

  1. Pertama-tama anda siapkan dua buah pinggan yang tahan panas berbentuk persegi , kemudian olesi dengan maragrin hingga rata . sisihkan .
  2. Setelah itu ambilah roti tawar lalu celupkan ke dalam susu cair yang sudah ditaruh diwadah .
  3. Selajutnya susunlah tiga lembar roti di dasar pinggan sampai menutup dasarnya .
  4. Kemudian taburi gula pasir , kayu manis dan buah nanas hingga rata di atasnya .
  5. Tutupi roti dengan menggunakan roti tawar sisanya . taburi kacang almond dan juga kismis yang sudah anda siapkan tadi diatasnya .
  6. Lalu siramkan adonan telur tadi di atasnya , diamkan sejenak agar telur meresap .
  7. Terakhir panggang adonan di oven 180 derajat celcius kurang lebih selama 40 menit hingga matang . angkat ,selesai .

Puding roti tawar enak dan lembut yang anda buat sudah dapat dimakan bersama keluarga tercinta anda di rumah. puding roti tawar ini seperti yang kami katakan tadi di atas sangat pas jika dimakan setelah menikmati hidangan utama. bagaimana bahan-bahan dan cata membuat puding roti tawar ini , cukup mudah bukan? kami yakin untuk anda yang belum pernah membuatnya sekalipun akan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan anda mengikuti langkah-langkah yang sudah kami bagikan dengan benar .

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan tentang artikel resep puding roti tawar yang Harian Resep bagikan kali ini . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Puding Roti Tawar Special Enak ini dirumah . buka juga informasi resep-resep hidangan penutup lainnya seperti Resep Membuat Puding Kentang Susu Biskuit yang wajib anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . 

Advertisement