Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah

Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah - Hey , selamat siang bun , ketemu lagi dengan Harian Resep yah . tentunya anda sudah tidak sabar tentang updatetan kami selanjutnya bukan ? heheeh :D hari ini kami akan memberikan resep yang manis-manis yang tentunya akan membuat anda tertarik untuk membuatnya dirumah . yaitu resep cara membuat susu kental manis sendiri dirumah atau sering disebut juga dengan SKM homemade .

Untuk susu kental manis tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan rasa manis dan gurihnya kan ? selain enak untuk segalas susu hangat , susu kental manis sendiri juga sering di pakai untuk macam-macam membuat makanan enak , camilan , aneka minuman dan lain sebagainya . susu kental manis yang mempunyai rasa enak dan manis memang sering sekali di pakai sebagai pemanis makanan agar lebih enak ataupun aneka minuman seperti yang kami katakan tadi .

Dari martabak manis , aneka kue , aneka snack , jus buah , es campur , dan masih banyak macam makanan atau minuman lainnya yang menggunakan susu kental manis . mungkin untuk anda sehari-sehari sering menikmati susu kental manis , namun apakah anda tahu bagaimana cara membuat susu kental manis ? ternyata dalam membuat susu kental manis sendiri dirumah sangat mudah loh . jadi untuk anda yang gemar dengan susu kental manis , tak ada salahnya jika anda membuat susu kental manis sendiri dirumah .

Siapa tahu pas anda membuat kue namun kehabisan susu kental manis dan enggan beranjak keluar rumah untuk membelinya anda dapat membuatnya sendiri dirumah . selain cara membuatnya yang mudah , bahan-bahan yang di perlukan juga sangat mudah di cari dan terjangkau . malah saya yakin bahan-bahan yang diperlukan sudah tersedia di dapur anda . so , tunggu apa lagi , kita coba buat susu kental manisnya sama-sama yuck .

Sebelum membuatnya kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang digunakannya yah . pertama-pertama yang anda perlukan adalah air , gula pasir , mentega lalu susu sapi bubuk 120 gram . untuk anda yang suka gurih , anda dapat menggunakan susu bubuk full cream . tapi kalau anda ingin membuat susu kental manis yang manis saja anda dapat menggunakan susu bubuk skim . yasudah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya seperti berikut ini .

Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah

Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah

Bahan-bahan Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah :

  • Air panas ( yang baru mendidih )  125 mili liter 
  • Susu sapi bubuk 120 gram ( gunakan susu bubuk full cream untuk rasa yang lebih gurih atau susu bubuk skim , jika anda ingin terasa manis saja )
  • Gula pasir 80 gram 
  • Mentega yang sudah di lelehkan 3 sendok makan

Cara Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah :

  1. Pertama-tama tuang air kedalam blender , tambahkan susu bubuk , gula pasir dan mentega yang sudah di lelehkan .
  2. Jika ingin wangi vanila anda boleh tambahkan beberapa tetes vanila , namun jika tidak sudah tak usah menggunakan .
  3. Setelah itu blender semua bahan selama 1 menit atau hingga semua bahan halus .
  4. Keluarkan dari belnder , lalu tunggu dingin agar mengental .
  5. Untuk penambah rasa , anda boleh tambahkan lagi beberapa tetes vanila atau bahan penambah rasa lainnya .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat susu kental manisnya , ternyata sangat mudah yah . untuk penggunaan susu sapi bubuk , anda dapat menggunakan yang putih atau yang cokelat , sesusai selera saja . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah . buka juga informasi aneka resep lainnya seperti Resep Membuat Donat Ala Dunkin Empuk , Resep Membuat Es Krim Lembut Tanpa Mixer yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah . 

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah ini silahkan di like atau di share via facebook , twitter atau gooegle plus . agar Harian Resep dapat memberikan lebih banyak informasi tentang resep masakan , kue , camilan , aneka minuman , sambal , aneka puding dan resep lainnya yang dapat bermanfaat untuk anda semua . sekian , seeyou :)

Advertisement