Resep Membuat Telur Dadar Padang Enak Gurih

Resep Membuat Telur Dadar Padang Enak Gurih - Pernah ke rumah makan padang ? tentunya sudah tidak asing lagi dengan telur dadar padang yang biasa disajikan di rumah makan padang bukan ? rasa yang enak gurih dan empuk sering nya menjadi pilihan masyarakat luas saat menikmati nasi padang . ehmm nyumi .. lezatnya telur dadar padang akan semakin mantap jika dinikmati dengan sambal hijau ataupun sambal merah khas padang .

Telur dadar padang merupakan sajian kuliner khas indonesia yang tentunya berasal dari daerah sumatera bagian barat yaitu kota padang . dalam masyarakat padang telur dadar sudah menjadi salah satu menu yang special bagi para keluarga minang . sehingga telur dadar padang sangat di sukai oleh kalangan masyarakat disana . dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa tentunya mereka tak ingin ketinggalan akan rasa enak dan gurihnya telur dadar padang .

Untuk masyarakat indonesia pada umumnya saat membuat telur dadar memang hanya menggunakan beberapa irisan daun bawang dan cincangan daging saja . namun berbeda dengan masyarakat minang , karena telur dadar yang biasa akan di sulap menjadi lebih istimewa dan mantap . seperti telur dadar padang yang biasa anda nikmati tentunya enak dan gurih bukan ? selain menggunakan bumbu rempah alami khas indonesia masyarakat minang juga menambahkan beberapa aneka bahan tambahan sehingga telur dadar padang akan semakin istimewa .

Seperti kelapa parut , tepung beras agar lebih nyumi dan aneka bumbu lainnya yang akan membuat keluarga anda ketagihan menikmati telur dadar padang . nah jika biasanya anda menikmati telur dadar padang dengan membelinya di warung padang . kali ini tidak ada salahnya jika anda membuat telur dadar padang ini sendiri langsung dari dapur anda . keluarga tercinta anda pasti menyukainya , karena enak dan lezat , sangat cocok disajikan sebagai menu santap pagi ataupun menu lauk makan siang dan makan malam anda .

Selain akan lebih ekonomis , dalam membuat telur dadar padang sendiri dirumah tentunya anda juga lebih dapat berkreasi dalam membuat telur dadar padangnya bukan ? jika anda suka pedas , anda dapat menambahkan beberapa cabai merah yang sudah di tumpuk halus atau sambal agar dapat mengasilkan kepedasan yang anda inginkan . bagaimana , apakah anda sudah penasaran akan telur dadar padang dan segera ingin membuatnya dirumah ? jika begitu , silahkan simak artikel Resep Membuat Telur Dadar Padang Enak Gurih dari bahan-bahan yang digunakan beserta cara membuatnya secara lengkap seperti berikut ini .

Resep Membuat Telur Dadar Padang Enak Gurih

Resep Membuat Telur Dadar Padang Enak Gurih

Bahan-bahan Telur Dadar Padang Enak Gurih :

  • Telur ayam 4 butir
  • Tepung beras 2 sendok makan
  • Kelapa parut 2 sendok makan
  • Daun bawang 2 batang ( diiris tipis )
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya minyak goreng

Bumbu Halus Telur Dadar Padang Enak Gurih :

  • Bawang merah 3 siung
  • Bawang putih 2 siung
  • Cabai merah segar 5 buah ( Atau menurut selera )

Cara Membuat Telur Dadar Padang Enak Gurih :

  1. Pertama-tama kocok semua telur beserta dengan bumbu halus hingga merata .
  2. Selanjutnya tambahkan kelapa parut , irisan daun bawang dan garam secukupnya . kemudian aduk kembali hingga merata dan halus ( tidak ada bahan yang menggumpal )
  3. Setelah itu siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya , lalu goreng adonan telur dengan menggunakan api kecil , balik permukaan adonan agar semua sisi matang hingga ke dalam . angkat dan tiriskan .
  4. Terakhir potong-potonng menurut selera , Resep Membuat Telur Dadar Padang Enak Gurih pun siap di hidangkan .

Beres deh , dengan mengikuti resep telur dadar padang yang Harian Resep bagikan kali ini anda dapat membuat telur dadar ala rumah makan padang yang biasa anda kunjungi dirumah . oh iya jika anda suka , anda juga dapat mengganti telur ayam dengan telur bebek agar hasilnya lebih makyuss . namun memakai telur ayam saja juga sudah enak kok bun , mantap lah , 11-12 deh sama telur dadar yang dirumah makan padang :D . ya sudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Telur Dadar Padang Enak Gurih ini dirumah yah .

Jangan lupa buka juga informasi resep masakan padang lainnya yang wajib anda coba juga seperti Resep Membuat Gulai Cincang Kambing Khas Padang , Resep Membuat Udang Saus Padang Special Pedas Nikmat dan aneka masakan lainnya seperti Resep Membuat Opor Telur Tahu Enak Sedap yang siapa tahu dapat menambah referensi anda dalam menyajikan menu hidangan yang special untuk keluarga dirumah . 

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . sekian , seeyou :)

Advertisement