Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku

Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku - Ingin masak sehat tapi ngga punya banyak waktu ? mungkin Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku ini adalah solusinya . cara membuatnya yang mudah dan praktis akan sangat memudahkan anda dalam menghidangkan masakan yang sehat untuk keluarga dirumah . ngga perlu ribet untuk menyiapkan bumbu-bumbunya , karena semua bumbu sudah siap saji praktis di dalam tepung tempe atau ayam goreng crispy ala sajiku . 

Sajiku merupakan produk terkenal yang menyediakan banyak tepung dengan berbumbu yang praktis . dari tepung untuk ayam , tahu , dan tempe , ada tepung yang khusus untuk ayam dan ada juga tepung yang khusus untuk tempe . nah jika beberapa waktu lalu kami memosting Resep Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku , kali ini kita akan berkreasi dengan tempe . Yah ngga ada ayam , tempe pun jadi yah bun hihihihihi :D .

Tapi sama-sama enak kok bun , enak gurih renyah banget . tempe goreng tepung crispy cocok untuk lauk teman nasi bersama aneka masakan anda lainnya . tapi kalau lagi darurat ngga ada temennya , nasi sama tempe goreng tepung ini saja juga sudah enak kok "_@ . kriuk-kriuk , ngga kalah sama ayam goreng tepung crispy deh tempe goreng tepungnya . 

So , untuk bunda yang ingin berkreasi dengan tempe selain tempe goreng dan tempe mendoan , wajib mencoba resep tempe goreng tepung crispy ini . di jamin keluarga dirumah bakal ketagihan , habis nyumii banget sih kriuk-kriuk . menggunakan bahan yang sederhana seperti tempe dan tepung bumbu sajiku yang mudah di temui dimana-dimana memang praktis sekali . tapi bunda harus lebih jeli dalam mencari tempe nya yah .

Usahakan cari tempe papan nya yang masih fres dan bener-bener kedelai asli , biar rasanya tempe goreng tepung banget . sekarang kan ada beberapa pedagang tempe yang nakal , yang menggunakan bahan ngga layak konsumsi untuk pengawet tempenya . pastinya bunda ngga mau donk penginnya makan sehat , malah tempe yang dipakai bukan tempe yang bagus . yasudah , ngga panjang lebar lagi deh , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku

Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku

Bahan-bahan Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku :

  • Tempe 1 papan ( potong tipis kira-kira teval 1 cm melebar )
  • Tepung sajiku 100 gram ( boleh pakai yang untuk ayam atau tempe ) lalu campur tepung dengan air secukupnya kira-kira 100 mili liter . aduk rata hingga menjadi adonan yang kental sedang .
  • Tepung sajiku 150 gram ( biarkan tetap kering ) digunakan sebagai pelapis .

Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku :

  1. Pertama-tama celupkan potongan tempe ke dalam adonan basah , angkat , tiriskan , lalu diamkan beberapa saat .
  2. Selanjutnya gulingkan tempe ke tepung yang kering , sambil diremas-remas atau di cubit-cubit sampai hasilnya keriting . ketuk-ketuk , agar tepung yang ngga menempel dapat lepas .
  3. Kemudian goreng tempe ke dalam minyak yang sudah di panaskan sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan . angkat , tiriskan .
  4. Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku siap untuk dihidangkan .

Selesai , wahhh ternyata membuat hidangan yang enak seperti tempe goreng tepung crispy ala sajiku mudah dan praktis banget yah . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku ini dirumah yah . buka juga informasi resep masakan atau camilan lainnya seperti Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . 

Jika anda menyukai artikel Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku ini silahkan anda share ke facebook , twitter atau google plus anda agar kami dapat lebih banyak lagi memberikan informasi tentang resep masakan , resep kue , resep sambal , resep minuman , resep camilan , resep puding dan lain sebagainya yang tentunya akan bermanfaat untuk kalian semua . sekian , seeyou :)

Advertisement

iklan