Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat

Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat - Jika berbicara tentang tumis kecipir tentunya anda sudah terbayang akan potongannya yang mirip seperti bintang bukan ? sayur kecipir yang di potong menyerupai bintang ini sering dikenal dengan tumis sayur bintang . tumis sayur kecipir memang merupakan salah satu masakan rumahan yang sederhana . dalam membuatnya juga cukup mudah , namun pada kali ini Harian Resep akan menyulap tumis sayur kecipir menjadi lebih special .

Yaitu dengan mencampurkan telur puyuh kedalam tumis sayur kecipir agar semakin memiliki rasa yang enak dan lezat . tumis sayur kecipir walaupun mudah untuk dibuatnya namun tidak ada salahnya jika anda baca sampai tuntas resep tumis sayur kecipir ini . karena siapa tahu bumbu yang digunakan berbeda dan akan menambah ide-ide anda dalam membuat sayur kecipir yang enak untuk keluarga tercinta . tumis sayur kecipir yang mudah dibuat dapat anda sajikan kapanpun anda suka .

Misalnya untuk sarapan pagi dengan lauk telur dadar , menu tambahan makan siang ataupun sebagai menu sayur untuk makan malam anda . selain enak , harga sayur kecipir yang relatif murah tentunya dapat menghemat pengeluaran bulanan anda loh . so , jangan sampai anda lewatkan resep tumis sayur kecipir ini deh . anda wajib mencoba membuatnya sendiri langsung dari dapur anda agar anda dapat menikmati juga sensasi enak dari tumis sayur kecipir .

Selain dikreasikan dengan telur puyuh , sebenarnya tumis sayur kecipir dapat anda kreasikan dengan bahan-bahan tambahan lainnya yang dapat anda sesuaikan sendiri dengan selera anda . seperti irisan tempe , irisan tahu , ebi , terasi , tauco , udang dan lain sebagainya . berbeda bahan tambahannya tentunya akan berbeda juga akan rasa yang dihasilkan , sehingga anda bebas berkreasi sendiri akan hal ini . jika anda suka selain menggunakan tambahan telur puyuh anda juga dapat menambahkan aneka bahan tambahan seperti yang kami katakan tadi agar lebih makyus .

Wow tak terbayangkan yah , jika tumis sayur kecipir yang sederhana akan semakin enak dan special dengan aneka bahan tambahan yang akan menambah selera anda . bagaimana , apakah anda sudah memutuskan ingin menyajikan tumis sayur kecipir ini dirumah ? jika begitu kita buat sama-sama yuck . jangan lupa disiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan nya yah . jika sudah siap , silahkan ikuti cara membuatnya seperti pada artikel resep tumis sayur kecipir seperti berikut ini .

Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat

Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat

Bahan-bahan Tumis Sayur Kecipir Special Lezat :

  • Kecipir 250 gram ( masing-masing belah dua , dibuang seratnya , lalu di potong 3 centi meter )
  • Wortel 200 gram ( dikupas , diiris serong )
  • Tomat 220 gram ( dipotong-potong )
  • Telur puyuh 5 butir ( direbus , dikupas )
  • Kecap manis 1 sendok makan
  • Garam 3/4 sendok teh
  • Gula pasir 1/2 sendok teh
  • Kaldu ayam 200 mili liter
  • Minyak goreng 2 sendok makan ( untuk menumis )

Bumbu Halus Tumis Sayur Kecipir Special Lezat :

  • Bawang merah 6 butir
  • Bawang putih 4 siung
  • Kemiri 2 butir ( disangrai )
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh 
  • Pala bubuk 1/4 sendok teh

Cara Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng , tumis bumbu halus hingga wangi . masukkan kecipir , wortel , dan tomat . aduk hingga setengah matang .
  2. Selanjutnya tambahkan telur puyuh , aduk hingga rata . bumbuhi kecap manis , garam , dan gula pasir . aduk hingga rata . tuang kaldu ayam . aduk kembali , kemudian masak hingga matang dan meresap . angkat .
  3. Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat siap untuk dihidangkan .

Selesai , sajian sederhana yang memiliki rasa istimewa dan special kali ini dapat anda sajikan untuk menu sayur yang enak untuk keluarga tercinta anda di rumah . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat in yah . jangan lupa buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Orak Arik Tauge Telur Lezat yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement