Resep Membuat Tumis Tauge Tahu Enak Lezat

Resep Membuat Tumis Tauge Tahu Enak Lezat - Berbicara tentang tauge dan tahu , kenapa yah kedua makanan ini jika dipadukan rasanya lezat banget ? contohnya pada tahu telur , lontong tahu , gado-gado ,ketoprak atau tumis tauge tahu seperti pada resep yang akan saya bagikan kali ini . semuanya lezat dan merupakan makanan yang di gemari oleh kalangan masyarakat luas . termasuk saya , saya juga gemar sekali menikmati makanan yang terbuat dari tauge dan tahu . 

Rasa nikmat kriuk-kriuk dari tauge pada tumis tauge tahu tuh sering sekali membuat saya lupa diri , terkadang tidak terasa sudah habis dua piring saja tuh hihihi . tumis tauge tahu memang merupakan suatu masakan rumahan yang sederhana sekali . namun rasanya jangan di tanya deh , semua orang pasti suka dengan tumis tauge tahu dan tidak ingin ketinggalan akan lezatnya tumis tauge tahu .

Tumis tauge tahu memang sudah terkenal sebagai masakan yang sederhana seperti yang saya katakan tadi di atas . soalnya dalam membuat tumis tauge tahu tidak menggunakan bumbu-bumbu yang aneh atau sulit . anda tinggal menyiapkan saja bumbu-bumbu masak yang saya yakin sudah tersedia di dapur anda , seperti bawang merah , bawang putih , cabai , garam dan lain sebagainya . untuk penambah nikmat dalam resep kali ini kita akan menambahkan kecap asin kedalam bumbu tumis tauge tahu .

Jika anda suka , anda juga dapat menambahkan kecap manis untuk menambah kelezatan pada tumis tauge tahu yang akan anda buat . lagi lagi saya katakan dalam membuat resep tumis tauge tahu sangatlah mudah . tidak ada trik khusus dalam membuatnya , cocok sekali untuk anda yang sedang tidak mood memasak atau malas memasak :D . goprek-goprek sebentar di dapur sudah jadi deh resep tumis tauge tahu nya , enak , mudah dan praktis banget deh .

Nah untuk anda yang lagi buntu ingin menyediakan masakan apa hari ini , tidak ada salahnya loh jika anda membuat tumis tauge tahu . menggunakan bahan-bahan yang mudah di cari seperti tauge dan tahu yang memiliki harga murah meriah tentunya akan menghemat pengeluaran anda hari ini . anda dapat hadirkan resep tumis tauge tahu sebagai menu sarapan yang enak , saat makan siang ataupun makan malam . yasudah , tidak panjang lebar lagi deh , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuat tumis tauge tahunya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Tumis Tauge Tahu Enak Lezat

Resep Membuat Tumis Tauge Tahu Enak Lezat

Bahan-bahan Tumis Tauge Tahu Enak Lezat :

  • Tahu putih 3 potong ( dipotong memanjang , goreng , tiriskan )
  • Paprika merah 1/2 buah atau 2 buah cabai merah besar ( dibuang bijinya lalu dipotong serong )
  • Tauge 2-3 genggam 

Bumbu Tumis Tauge Tahu Enak Lezat :

  • Cabai rawit 3 buah ( diiris halus )
  • Bawang merah 2 siung ( diiris tipis )
  • Bawang putih 3 siung ( diiris tipis )
  • Cabai hijau besar 2 buah ( diiris serong tipis )
  • Kecap asin 2 sendok makan ( soy sauce )
  • Kecap manis 3 sedok makan ( jika suka )
  • Air asam jawa 1 sendok makan ( optional , jika suka )
  • Garam 1/4 sendok teh

Cara Membuat Tumis Tauge Tahu Enak Lezat :

  1. Pertama-tama siapkan wajan , lalu beri minyak goreng agak banyak , goreng tahu hingga permukaanya menjadi berwarna kecoklatan dan agak kering . angkat lalu tiriskan .
  2. Setelah itu tuangkan minyak bekas menggoreng tahu ke dalam wadah lainnya , lalu sisakan sekitar satu sendok makan minyak diwajan . tumis bawang merah , bawang putih , cabai hijau dan cabai rawit dengan menggunakan api sedang hingga wangi . selanjutnya masukkan kecap asin , kecap manis , air asam jawa , garam , lalu aduk hingga rata .
  3. Tambahkan tahu , aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata . kemudian masukkan tauge dan paprika merah , aduk kembali dan masak hingga tauge sedikit layu .
  4. Boleh di cicipi , jika ada yang kurang silahkan ditambahkan sesuai selera . matikan api .
  5. Resep Membuat Tumis Tauge Tahu Enak Lezat siap untuk dihidangkan .

Selesai , jangan memasak tauge terlalu lama yah , agar kerenyahan tauge tetap terjaga . segera angkat jika tauge sudah terlihat mulai layu . lalu , jika anda menggunakan cabai merah dan bukan paprika merah maka tumislan cabai merah bersama bawang merah dan bawang putih agar cabai merah matang sepurna . nah itulah bahan-bahan dan cara membuat Resep Membuat Tumis Tauge Tahu Enak Lezat nya , sangat mudah dan praktis bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dirumah yah , jangan lupa buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Telur Dadar Padang Enak Gurih yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement