Resep Membuat Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost

Resep Membuat Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost - Jadi anak kost jauh dari orang tua dan keluarga kayanya mau makan yang enak-enak tiap hari mikir-mikir lagi yah . soalnya takut dana ngga sampai habis bulan :D heheh kasian banget . tapi yang namanya perut mah penginnya makan yang enak-enak terus yah . apalagi musim hujan kaya gini , beuh rasanya pengin makan terus .

Sehabis pulang kerja sambil tiduran perut keruyukan , tiba-tiba kepikiran sama pizza . ehmm , kayanya enak banget yah di makan anget-anget pas hujan kaya gini . tapi balik lagi dana udah tipis , mau beli pizza juga takut besoknya jadi galau hihihi . akhirnya ngoprek-ngoprek kulkas , siapa tau ada bahan-bahan yang bisa digunain buat bikin pizza . taraaa ,, akhirnya nemu tepung terigu , sosis , sama keju .

Dengan rasa deg-degan akhirnya aku coba memberanikan diri buat pizza yang ala kadarnya dari bahan-bahan yang ada dikulkas . oprek-oprek sebentar , akhirnya jadi juga . ngga nyangka rasanya enak banget , ngga kalah deh sama pizza yang ala restauran . walaupun bikinnya pakai bahan-bahan ala kadarnya .

Sebenernya lucu juga yah nama pizza buat anak kost ini , nyesek banget rasanya namanya pizza ala kadarnya :D . tapi emang bener sih , habis bikinnya sama bahan-bahan yang ada di kulkas aja . topingnya juga cuman pakai sosis sapi yang mudah dicari dimana-dimana tanpa ribet buat mencarinya . tapi ketolong sama kejunya sih , keju di pizza nya buat pizza ala kadarnya jadi terasa istimewa .

So buat kamu para anak kost wan atau anak kost wati yang pengin buat pizza sendiri di kostan sama bahan-bahan yang sederhana jangan sampai deh lewatin resep ini . soalnya sayang banget kalau sampai ngga dipratekin dirumah . udah buatnya mudah bahan-bahan yang digunain juga mudah didapat , jadi cocok banget buat para anak kost . ya udah buat lebih jelasnya dari bahan-bahan dan cara membuatnya intip resep pizza ala kadarnya dibawah ini yuck .

Resep Membuat Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost

Resep Membuat Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost

Bahan-bahan Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost :

  • Tepung terigu 100 gram
  • Garam 1 sendok teh
  • Ragi 1 sendok teh
  • Air matang 100 mili liter
  • Sosis sapi 3 buah
  • Keju mozarella secukupnya
  • Keju cheddar secukupnya
  • saus tomat secukupnya
  • Margarin secukupnya

Cara Membuat Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost :

  1. Pertama-tama campur tepung terigu , gara, , ragi dalam wadah . lalu beri air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis .
  2. Setelah itu diamkan adonan kurang lebih selama 45 menit atau hingga adonan mengembang . kemudian gilas adonan lalu taruh kedalam loyang pizza .
  3. Untuk toping serong 2 buah sosis , lalu sisanya dipotong memanjang dibagi menjadi 4 . 
  4. Selanjunya sosis yang irisannya memanjang taruh di ujung adonan pizza untuk isian pinggiran pizza . jika sudah , olesi bagian atas pizza dengan saos tomat . jika sudah rata beri toping sosis , keju mozarella dan keju cheddar hingga merata .
  5. Olesi pinggiran pizza dengan menggunakan margarin . lalu oven hingga matang , dapat diliat dari sosis yang sudah melengkung .
  6. Resep Membuat Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost siap untuk dinikmati .

Taraa ,,, dari bahan-bahan seadanya bisa juga bikin pizza yah . nah itulah bahan-bahan dan cara membuat Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost nya , cukup mudah bukan ? sebenernya jika dirumah kalian ada bahan-bahan seperti paprika , saus sambal botol , bawang bombay dan lain sebagainya bisa dimasukkin ke dalam resep pizzanya agar lebih komplit . tapi kalau ngga ada yaudah ngga usah diada-adain yah , ntar malah namanya buka pizza ala kadarnya lagi :D

Yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi resep aneka kue lainnya seperti Resep Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk yang akan sayang banget jika kamu lewatkan . terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk kalian . oh yah , kalau kamu suka dengan artikel Resep Membuat Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost ini jangan lupa share ke media sosial kamu yah . kaya facebook , twitter dan google plus kamu biar temen-temen yang lain bisa bikin pizza ala kadarnya ini . sekian , seeyou :)

Advertisement