Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak

Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak - Masakan nusantara indonesia memang bergitu banyak sekali aneka macamnya . dari masakan yang kering , berkuah ataupun bersambal . rasanya yang enak dan unik membuat citarasa masakan khas indonesia banyak sekali disukai oleh semua orang . dari warga asli indonesia maupun turis mancanegara .

Indonesia memang sejak dulu terkenal dengan menu masakannya yang kaya akan rempah-rempahnya . seperti masakan yang sudah cukup terkenal dinusantara adalah masakan ruamahan dari padang . masakan khas rumah makan padang memang enak sekali , dari lauknya , sayurnya , lodehnya ataupun sambalnya . sambal yang khas dari rumah makan padang adalah sambal hijau dan sambal merahnya . untuk anda sambal hijau ataupun sambal merah khas dari rumah makan padang tentunya sudah tidak asing lagi untuk anda bukan ?

Rasa yang enak , gurih , pedas manis yang pas dari sambal khas rumah makan padang membuat banyak lidah masyarakat indonesia yang menyukainya . rasanya masakan padang akan kurang nendang jika tidak ada sambal hijau atau sambal merahnya yah . nah pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas sambal hijaunya . namun kami akan membahas terlebih dahulu secara lengkap tentang sambal merah khas rumah makan padang yang enak dan makyus . 

Yang akan kami bagikan tentunya dari bahan-bahan yang dibutuhkan , beserta dengan cara membuatnya dengan mudah . so , bagi anda pecinta sambal merah khas rumah makan padang perhatikan dan baca baik-baik akan resep ini . agar anda dapat belajar membuat sambal merah khas rumah makan padang sendiri langsung dari dapur anda . jika membuat sambal merah khas rumah padang sendiri dirumah selain anda dapat berkreasi untuk bahannya dalam kebersihannya pun akan lebih terjaga .

Anda dapat sajikan sambal merah khas rumah makan padang ini untuk masakan sayur ataupun lauk anda . seperti ayam goreng , tempe goreng , ikan goreng , bebek goreng ataupun lain sebagainya . nikmati dengan lalaban seperti kol , daun singkong yang sudah direbus , daun kemangi , mentimun dan aneka sayuran lainnya sesuai selera agar lebih makyus . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak

Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak

Bahan-bahan Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak :

  • Cabai merah keriting 15 buah
  • Cabai rawit merah 3 buah
  • Bawang merah 7 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Tomat merah 1 buah
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Garam , merica , dan gula pasir secukupnya .
  • Kaldu bubuk instan 1/2 sendok teh ( royco ayam ) atau sesuai selera anda .
  • Air 50 mili liter 
  • Minyak goreng secukupnya ( digunakan untuk menumis )

Cara Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak :

  1. Pertama-tama ulek kasar cabai merah keriting , cabai rawit , bawang merah , bawang putih dan tomat .
  2. Selanjutnya tumis bahan yang sudah diulek bersama dengan daun jeruk hingga harum . tuang air lalu beri merica , garam , kaldu bubuk dan gula secukupnya .
  3. Setelah itu aduk rata bahan-bahan dan masak hingga air meresap dan sedikit agak kental , angkat . taruh di piring saji .
  4. Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak siap untuk disajikan .

Selesai , wah ternyata mudah dan praktis banget ya bahan-bahan dan cara membuatnya sambal merah khas rumah makan padangnya . semoga dengan adanya resep sambal merah khas rumah makan padang ini dapat membantu dan memudahkan anda dalam membuat sambal merah khas rumah makan padang sendiri dirumah . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak ini dirumah yah . jangan lupa buka juga informasi resep aneka sambal lainnya seperti Resep Membuat Sambal Mangga Muda Makyus yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak ini , silahkan share kemedia sosial anda seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya yang mungkin anda butuhkan . sekian , seeyou :)

Advertisement