Resep Membuat Es Sarang Burung Kurma Segar

Resep Membuat Es Sarang Burung Kurma Segar - Jika sebelumnya kita sudah berbagi Resep Membuat kue Kurma Tanpa Telur Legit yang enak dan lembut . pada kesempatan kali ini kami akan berbagi Resep Minuman dari kurma yang enak dan segar . es kurma ini sangat cocok sekali jika disajikan untuk menu takjil berbuka puasa nanti . rasanya yang manis dan segar sangat enak dan dapat melegakan tenggorokan yang kering setelah seharian menjalankan ibadah puasa .

Jadi buat kalian yang sudah mulai bosan menikmati es yang begitu-begitu saja , cobalah Resep Es Sarang Burung Kurma ini . dijamin keluarga dirumah pasti suka . karena memiliki rasa manis khas dari buah kurma yang jarang didapatkan di aneka es lainnya . kenapa es kurma ini disebut dengan es sarang burung kurma karena es kurma ini ditemani dengan serutan agar-agar yang menyerupai sarang burung .

Rasanya yang segar semakin nikmat dengan penambahan kuah santan sehingga memberikan citarasa gurih yang nikmat . ehmm yumii , srupuuttttttt .. begitu nikmatnya es sarang burung kurma ini . aroma wangi pandan dan buah kurma begitu semerbak dan begitu menggoda untuk segera dihabiskan . rasa-rasanya semua orang tak akan rela ketinggalan akan kesegeran sang es sarang burung kurma ini .

Jadi buat anda yang belum punya ide mau buat menu takjil yang segar apa hari ini . tak ada salahnya jika anda memcoba menyajikan es sarang burung kurma ini untuk keluarga tercinta anda dirumah . penambahan es batu secukupnya disetiap gelasnya akan menciptakan kesegaran yang nikmat . jika keluarga anda menyukainya , anda dapat memasukkan es sarang burung kurma sebagai menu takjil favorit kelurga .

So , tunggu apa lagi ? yuck segera disiapkan bahan-bahan es sarang burung kurma yang dibutuhkan . coba tengok isi kulkas , siapa tahu sudah ada bahan yang dapat digunakan untuk membuat es sarang burung kurma ini . jika ada bahan-bahan yang kurang , anda dapat mencarinya di pasar tradisional ataupun di tempat belanja yang terjangkau dari tempat tinggal anda . nah , untuk lebih jelas dari Bahan-bahan Dan Cara Membuat Es Sarang Burung Kurma nya silahkan simak artikel Resepnya seperti berikut ini .

Resep Membuat Es Sarang Burung Kurma Segar

Resep Membuat Es Sarang Burung Kurma Segar

Bahan-bahan Es Sarang Burung Kurma :

  • Agar-agar merah 1 bungkus 
  • Air 500 mili liter'
  • Sirup merah 75 mili liter
  • Kurma 10 buah ( diiris tipis )
  • Santan 600 mili liter
  • Gula pasir 100 gram
  • Garam 1 sendok teh
  • Daun pandan 2 lembar
  • Es batu secukupnya
  • Susu kental manis 100 mili liter

Cara Membuat Es Sarang Burung Kurma :

  1. Langkah awal , campur agar-agar , air dan sirup merah dalam panci . aduk rata , lalu masak hingga mendidih . angkat dan tuang kedalam wadah , diamkan hingga beku .
  2. Selanjutnya masak santan , gula pasir , garam dan daun pandan dalam panci , aduk rata hingga mendidih , angkat dan biarkan hingga dingin .
  3. Jika agar-agar sudah beku , serut agar-agar dengan serutan keju ataupun serutan lainnya . sisihkan
  4. Terakhir Siapkan gelas atau mangkok saji , masukkan agar-agar serut , kurma , kuah santan dan susu kental manis . tambahkan es batu secukupnya , sajikan selagi segera .
  5. Es Sarang Burung kurma Siap disajikan digin , eehm nyumi segar .

Nah itu dia Resep minuman segar dari buah kurma untuk berbuka puasa yang sayang sekali jika anda lewatkan . sambil nunggu waktu buka puasa yuck segera di buat Resep Membuat Es Sarang Burung Kurma Segar nya . oh ya , jika anda ingin es sarang burung kurma ini lebih terasa legit , anda dapat menambahkan kembali sirup merah diatas es batu sesuai dengan selera . buka juga informasi resep minuman segar lainnya seperti 3 Resep Membuat Es Kopi Segar Ala Cafe yang cocok juga untuk berbuka puasa yang special . 

Terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . sekian :) 

Advertisement