Resep Chicken Cream Soup Praktis

Resep Chicken Cream Soup Praktis - Chicken Cream Soup adalah salah satu hidangan kebarat-baratan yang akhir-akhir ini banyak disukai oleh orang Indonesia. memiliki citarasa lezat dengan teksturnya yang lembut dan creamy membuat Sup ini dikenal dengan Cream Soup. Chicken Cream Soup paling enak dan lezat bila disajikan selagi panas. lembutnya Cream Soup dengan berpaduan bahan lainnya yang istimewa memberikan kelezatan disetiap suapnya.

Pada umumnya Chicken Cream Soup ini dibuat dari kaldu ayam asli, ayam rebus, bawang bombay, jamur, terigu dan bahan-bahan lainnya yang dihaluskan lalu dimasak hingga matang. namun karena ibu-ibu sekarang banyak yang kreatif, Chicken Cream Soup pun sekarang hadir dengan berbagai rasa dan tambahan bahan lainnya yang menambah citarasa sedap didalamnya. untuk original Chicken Cream Soup versi klasiknya biasanya memakai toping ayam suwir saja.

Namun untuk toping bisa ditambahkan aneka bahan lainnya dengan bahan-bahan yang ada dirumah. misalnya jika anda menyukai sosis, anda dapat menambahkan sosis sebagai topingnya. sehingga Cream Soup ini disebut dengan Chicken Cream Soup Sosis. sedangkan jika anda menyukai daging asap, anda juga dapat menambahkan daging asap tersebut sebagai topingnya. cream soup yang menggunakan daging asap biasanya terkenal dengan sebutan Cream Soup Daging Asap.

Selain anda dapat berkreasi di penggunaan topingnya, anda juga dapat menambahkan bahan utama lainnya seperti Chicken Cream Soup Ala KFC yaitu dengan menambahkan jagung manis pipil kedalamnya. Chicken Cream Soup seperti ini sering disebut dengan Chicken Corn Cream Soup. selain terkenal disajikan di restauran KFC, Chicken And Corn Cream Soup ini juga menjadi salah satu menu andalan di Restauran Pizza Hut. selain dapat dinikmati anak-anak dan orang dewasa, Chicken Cream Soup atau yang didalam bahasa Indonesia-nya Sup Krim Ayam ini juga dapat dikonsumsi oleh Balita.

Cara Membuat Chicken Cream Soup Bayi/Balita tentunya tidak sama seperti Chicken Cream Soup bagi anak-anak dan orang dewasa ya. pasti ada salah satu bahan yang di skip misalnya merica bubuk dan bahan lainnya yang dirasa tidak perlu digunakan untuk Chicken Cream Soup Bayi. nah, bagi anda yang penasaran ingin mencoba mencicipi lezatnya Chicken Cream Soup yang enak, anda tidak harus pergi ke restauran KFC atau Pizza Hut. karena dengan mengikuti Bahan-bahan dan Cara Membuat Chicken Cream Soup Sederhana dibawah ini anda sudah dapat membuatnya sendiri secara mudah dan praktis dirumah. selamat mencoba :)

Resep Chicken Cream Soup dan Cara Membuat

Resep Chicken Cream Soup dan Cara Membuat

Bahan Chicken Cream Soup :

  • Air kaldu ayam 600 mili liter
  • Susu cair tawar 400 mili liter
  • Terigu 1 sendok makan
  • Kentang rebus 2 buah ( haluskan )
  • Wortel 3 buah ( dipotong dadu )
  • Ayam 100 gram
  • Bawang bombay 1/2 buah ( dicincang halus )
  • Bawang putih 2 siung ( haluskan )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Margarin 1 sendok makan

Cara Membuat Chicken Cream Soup Praktis :

  1. Langkah awal, rebus ayam ke dalam air hingga matang. saring kaldunya, lalu suwir-suwir halus ayamnya, sisihkan.
  2. Setelah itu panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan terigu dan kentang rebus yang sudah dihaluskan tadi, aduk hingga rata.
  3. Selanjutnya tuang kaldu ayam sedikit demi sedikit sambil terus diaduk, tambahkan ayam suwir, wortel dan susu cair tawar, lalu bumbui dengan merica dan garam. masak kembali hingga semua bahan matang dan tektsur sup menjadi agak mengental.
  4. Terakhir, angkat Chicken Cream Soup lembut selagi panas dengan ditaburi daun seledri diatasnya.

Jika dilihat-lihat dari cara membuatnya, Chicken Mushroom Cream Soup ini hampir sama dengan Resep Bubur Ayam pada umumnya ya. hanya saja untuk bubur ayam dibuat dari beras yang dilembutkan menjadi bubur. oh iya, walaupun menggunakan susu cair aroma Chicken Cream Soup nya sama sekali tidak bau susu loh. agar semakin enak dan special, saat penyajian anda dapat menaburkan keju parut diatasnya.

Chicken Cream Soup yang enak dan super yummi ini bisa anda sajikan dengan ditemani tortila atau roti tawar yang dipotong memanjang dan dipanggang hingga kering. nah, itu dia bahan-bahan dan cara membuat cream soupnya, cukup mudah dan praktis bukan? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Chicken Cream Soup Praktis ini dirumah ya. buka juga informasi resep menarik lainnya seperti Resep Cheese Potato Balls Ala McDonald's yang akan sayang sekali bila terlewatkan. terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com, semoga bermanfaat. enjoy !!

Advertisement