Resep Chocolate Lasagna Enak Praktis

Resep Chocolate Lasagna Enak Praktis - Satu lagi desert ciamik yang enak dan lezat buat kamu yang doyan banget sama yang namanya coklat. bernama Chocolate Lasagna, camilan sedap yang biasanya di pakai untuk sajian makanan penutup ini sering juga di sebut Coklat Lasagna. bila di lihat dari asal usulnya, Resep Chocolate Lasagna Asli berasal dari luar negeri. resep chocolate lasagna asli sangat ribet dan banyak bahan-bahan yang tidak tersedia di Indonesia.

Dengan ini muncullah aneka kreasi Chocolate Lasagna yang bahan-bahannya mudah di dapat dan praktis. salah satunya dalah Resep Chocolate Lasagna yang akan kami bagikan kali ini. kami pilihkan yang paling praktis dan mudah untuk di pratekkan, bahkan bagi para pemula sekalipun. namun untuk soal rasanya jangan di tanya, hasilnya enak, lembut dan lumer di mulut loh. jadi bagi kamu yang ngaku choco lover, Resep Chocolate Lasagna ala harianresep.blogspot.com ini wajib dicoba.

Bila berbicara Lasagna, mungkin bayangan kamu langsung tertuju dengan Lasagna Daging Saus Bolognese Ala Italy yang sedap itu ya. buang jauh-jauh pikiran itu, karena Lasagna Chocolate ini bukan terbuat dari bahan utama daging namun coklat. kenapa makanan ini disebut Chocolate lasagna karena terbuat dari coklat yang dikombinasikan dengan cream cheese/krim keju dan beberapa lapisan adonan lainnya yang terdiri dari beberapa layer. bentuknya hampir sama dengan Lasagna Daging, hanya saja untuk Chocolate Lasagna ini kita ganti dengan bahan utama coklat seperti yang sudah kami katakan diatas.

Lapisan tersebut terdiri dari remukan oreo, cream cheese/krim keju, custard coklat atau puding cokelat, kemudian di beri cheese krim lagi dan di taburi toping choco chips/cokelat chip. kalau di lihat sekilas, tampilan Chocolate Lasagna ini mirip sekali dengan Cake Tiramisu. namun untuk rasa lembut cream cheese nya hampir mirip dengan Chesse Cake Lumer yang resepnya sudah kami bagikan beberapa waktu lalu. buat kamu yang penasaran cheese cake lumer, silahkan klik resepnya disini Resep Cheese Cake Lumer Untuk Pemula.

Di Amrik sana, lapisan Coklat Chocolate Lasaga nya mereka sebut dengan puding. berbeda di Negera Indonesia, namanya puding ya puding lembut terbuat dari agar-agar atau jelli yang terbuat dari nutrijel. selain jelli, untuk membuat Chocolate Lasagna bisa diganti dengan Puding Roti ataupun itu yang teksturnya lebih lembut, set dan kenyal. untuk membuat Chocolate Lasagna agar lebih gurih biasanya di tambahi dengan santan. tapi bila kamu membuatnya untuk anak kecil, lebih baik skip saja santan nya agar lebih sehat.

Nah, untuk lebih jelas dari Bahan-bahan dan Cara Membuat Chocolate Lasagna yang enak dan simple nya, yuck disimak resep nya seperti berikut ini.

Resep Chocolate Lasagna dan Cara Membuatnya

Resep Chocolate Lasagna dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Chocolate Lasagna :

  • Oreo cookies anda cream 28 buah (hancurkan)
  • Cream cheese (krim keju) 250 gram
  • Krim kocok (whipped cream) 200 mili liter
  • Gula pasir 6 sendok makan
  • Nutrijel cokelat 1 bungkus
  • Susu bubuk cokelat secukupnya
  • Coklat bubuk 1 sendok makan
  • Gula pasir 10 sendok makan
  • Air 700 mili liter
  • Krim kocok (whipped cream) 100 mili liter
  • Cokelat pekat butiran (Dark Chocolate Chips) secukupnya

Cara Membuat Lasagna Chocolate :

  1. Langkah awal, letakkan oreo yang sudah dihancurkan pada pinggan/wadah/cup/gelas. ratakan, tekan-tekan. bisa juga dengan oreo dicampur dengan butter seperti akan membuat crust layer oreo cheesecake)
  2. Lapisan Cream Cheese : Kocok whipped cream, sisihkan. kemudian kocok cream cheese dengan gula pasir hingga lembut. masukkan whipped cream kocok. aduk hingga rata.
  3. Setelah itu tuang lapisan cream cheese di atas lapisan oreo, ratakan. dinginkan, kurang lebih selama 2 jam agar set.
  4. Lapisan Puding Cokelat : Campur nutrijel cokelat, susu bubuk cokelat dan gula pasir, aduk hingga rata. masukkan air, kemudian tambahkan cokelat bubuk yang sudah dilarutkan dengan air, masak hingga mendidih. aduk teruk hingga adonan puding sampai uap hangatnya hilang dan adonan puding hampir mengental. 
  5. Selanjutnya tuang lapisan puding di atas lapisan cream cheese, ratakan. dinginkan kembali sampai set. 
  6. Langkah berikutnya kocok whipped cream untuk topping, lalu tuang di atas lapisan puding. ratakan.
  7. Terakhir taburkan choco chips di atas whipped cream. dinginkan kembali ke dalam kulkas/lemari es selama 2 hingga 4 jam. semakin lama, semakin baik karena lapisan cream cheese semakin padat dan set.

Agar lebih praktis, kamu boleh menggunakan instan puding mix yang tidak perlu dimasak. selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Chocolate Lasagna Enak Praktis ini dirumah. buka juga artikel resep lainnya seperti Resep Kue Kamir Special Empuk dan Resep Pisang Goreng Pontianak Kremes yang sayang sekali bila terlewatkan. terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com, nantikan resep menarik lainnya dari kami. sekian :)

Advertisement