Resep Membuat Martabak Telur Enak Lezat

Resep Membuat Martabak Telur Enak Lezat - Martabak , mungkin makanan ini sudah tidak asing lagi didengar ditelinga anda . citarasa yang tersaji dalam makanan ini memang sangat enak dan lezat . enak lezat yang diciptakan oleh martabak memang sangat menggugah dan menggoda selera anda untuk segera memakan makanan ini . Mungkin sudah anda ketahui martabak itu terbagi menjadi dua olahan , yaitu martabak telur dan martabak manis .

Berbicara martabak manis , martabak manis memang memiliki rasa yang lembut dan enak seperti kue pada umumnya . cuman bedanya martabak manis itu sangat banyak memiliki varian rasa . biasanya martabak manis ini disajikan dengan coklat meises , keju yang lezat , stawbery , selai kacang , krim durian , vanila dan masih banyak lagi . tinggal anda pilih martabak manis mana yang akan anda nikmati bersama keluarga anda dirumah .

Tentunya anda sudah mempunyai martabak manis mana yang jadi vaforit di keluarga anda bukan ? martabak manis dapat disajikan bersama teh hangat agar lebih nikmat . anda dapat menikmatinya saat bersantai bersama keluarga saat nonton tv atau saat berkumpul dengan teman anda . pastinya martabak manis ini akan menjadi teman yang asik saat anda berbincang .

Seperti yang dijelaskan diatas tadi selain martabak manis ada juga  Martabak telur atau martabak asin  yang enak loh . martabak telur ini juga tidak kalah dengan martabak manis . martabak telur juga sangat disukai oleh masyarakat luas . krispi di luar dan empuk didalam , mungkin itu sebutan yang pas untuk martabak telur.

Nah untuk anda yang ingin membuat martabak telur dirumah tapi tak tahu caranya . mungkin resep martabak telur ini akan membantu anda dalam pembuatan martabak telur dirumah . saya akan membahas habis tentang martabak telur dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah . untuk mengetahui lebih jelasnya silahkan lihat bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya dibawah ini .

Resep Membuat Martabak Telur Enak Lezat

Resep Membuat Martabak Telur Enak Lezat

Bahan Kulit Martabak Telur Enak Lezat :

  • Tepung terigu 100 gram
  • Telur 2 sendok makan ( dikocok lepas )
  • Minyak goreng 1 sendok makan
  • Secukupnya garam dan air matang 

Cara Membuat Kulit Martabak Telur Enak Lezat :

  1. Campur semua bahan dan air dikit demi sedikit , uleni hingga benar-benar kalis .
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian , bulatkan lalu rendam menggunakan minyak goreng .
  3. Diamkan adonan selama 1-2 jam , setelah 1 jam pertama angkat adonan yang masih terlumuri dengan minyak lalu simpan diwadah kemudian tutup dengan serbet ( selama 1 jam lagi )

Bahan-bahan Isi Martabak Telur Enak Lezat :

  • Daging yang sudah digiling 300 gram
  • Bawang bombay 6 sendok makan ( lalu iris tipis )
  • Telur ayam 6 butir
  • Bawang daun 4 batang ( dihaluskan )
  • Bawang putih 4 siung ( dihaluskan )
  • Bawang daun 1 batang ( iris , digunakan untuk menumis daging )
  • Curry powder ( bubuk kari ) 1 sendok teh
  • Secukupnya garam dan merica 

Cara Membuat Isi Martabak Telur Enak Lezat :

  1. Tumis terlebih dahulu bawang bombay , bawang putih , daging giling , bubuk kari , merica dan irisan 1 batang bawang daun dan garam .
  2. Aduk daging hingga matang , angkat lalu bagi menjadi 2 bagian atau wadah .
  3. Kocok 4 butir telur , lalu buat orak arik setengah matang lalu bagi juga menjadi 2 bagian .
  4. 2 adonan ini dibuat untuk 2 martabak  yang akan dibuat .

Cara Membuat Martabak Telur Enak Lezat :

  1. Adonan kulit yang sudah anda buat tadi , dipipihkan dengan tangan sehingga melebar dan menipis .
  2. Isi dengan satu butir telur kocok , daging giling , orak arik telur , irisan daun bawang , garam dan merica , aduk hingga benar-benar rata .
  3. Panaskan minyak goreng di wajan yang agak ceper dan besar , masukan adonan martabak , lalu lipat kedua sisi ke arah tengah , kemudian goreng hingga berubah kecoklatan atau matang .
  4. Martabak telur yang enak dan lezat siap sajikan dipiring saji .
Selesai , anda dapat menambahkan saus dan acar sebagai bahan pelengkap untuk menikmati martabak telur ini . agar lebih terasa enak dan lebih terasa lezat . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Martabak Telur Enak Lezat ini . buka juga info resep masakan lainnya seperti Resep Nasi Goreng Special ala Resto Enak yang wajib anda coba dirumah .

Advertisement