Resep Membuat Es Durian Special Segar Mudah

Resep Membuat Es Durian Special Segar Mudah - saat musim panas seperti ini tentunya kita akan mendambakan aneka hidangan yang dingin bukan ? seperti es buah , es krim , minuman dingin yang segar dan sebagainya . memang begitu banyak aneka minuman segar yang dijajakan dalam kemasan kaleng dari merek-merek terkenal . dan ada banyak juga aneka minuman yang dijajakan pedagang kaki lima yang memiliki warna-warni cerah seperti merah , kuning dan lain sebagainya .

Namun sadarkah anda , jika minuman yang memiliki warna cerah seperti tidak alami sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam tubuh ? anda juga harus lebih teliti lagi saat anda akan menikmati aneka minuman yang dijajakan dipara pedagang . es batu yang digunakan biasanya juga es batu glondongan yang biasanya menggunakan air mentah . makanya lebih baik jika anda sesekali ingin menikmati minuman dingin anda lebih baik membuatnya sendiri dirumah .

Seperti pada resep es durian yang akan Harian Resep bagikan kali ini . tentunya jika anda membuat sendiri dirumah , kebersihannya pun akan lebih terjaga bukan ? jika beberapa waktu lalu kami menggunakan buah-buahan yang biasa , kali ini kami akan mencoba mengkreasikan es segar dari buah yang special yaitu buah durian . yah buah durian , siapa sih yang tidak tahu akan wangi khas dari buah durian ini ?

Buah yang memiliki bentuk sedikit mengerikan karena memiliki duri yang sangat tajam ini memang sangat menarik . walaupun sedikit susah membukanya jika akan menikmati buah durian , namun rasa yang ditawarkan sangatlah menggoda selera . namun buah durian yang memiliki wangi yang menyengat ini membuat beberapa orang tidak menyukai . padahal rasa yang enak manis dari buah durian ini sangat didamba-dambakan oleh sebagian orang .

Buah durian memang buah yang memiliki harga sedikit mahal dari buah lainnya . namun semua itu tidak masalah jika memang sudah cinta akan rasa yang ditawarkan oleh buah durian . apalagi jika dijadikan es durian , ehhmm tentunya akan lebih enak nikmat dan segar bukan ? nah untuk anda yang penasaran akan rasa es durian ala Harian Resep , silahkan anda siapkan bahan-bahan dan ikuti saja cara membuatnya seperti pada resep es durian nya dibawah ini .

Resep Membuat Es Durian Special Segar Mudah

Resep Membuat Es Durian Special Segar Mudah

Bahan-bahan Es Durian Special Segar Mudah :

  • Daging buah durian 250 gram ( dicincang )
  • Gula pasir 140 gram
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Tepung maizena 2 sendok makan ( dilarutkan dengan air )
  • Santan segar 1/2 liter

Bahan-bahan Pelengkap Es Durian Special Segar Mudah :

  • Susu kental manis coklat secukupnya

Cara Membuat Es Durian Special Segar Mudah :

  1. Pertama-tama rebus santan , gula pasir , buah durian , dan garam sampai mendidih .
  2. Selanjutnya masukkan larutan tepung maizena , aduk hingga rata , lalu masak sampai mengental . Angkat , lalu diamkan sampai tidak terlalu panas ( dingin ) .
  3. Lalu masukkan ke dalam freezer sampai beku , ambil , kemudian blender sampai halus .
  4. Terakhir sajikan dan tuangi dengan susu cokelat kental manis coklat secukupnya .

Selesai , wah ternyata dengan bahan-bahan yang cukup terjangkau dan mudah didapat dimana-mana kita sudah dapat membuat es durian sendiri dirumah yah ? keluarga dirumah pasti akan sangat menyukai es durian yang anda buat , karena sangat enak , manis dan menyegarkan sangat cocok dinikmati saat siang hari agar lebih segar . nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Durian Special Segar Mudah ini dirumah yah . buka juga informasi resep-resep minuman lainnya seperti Resep Membuat Es Selendang Mayang Khas Jakarta Segar yang wajib untuk anda mencoba membuatnya juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement