Resep Membuat Kue Cubit Special Enak Empuk

Resep Membuat Kue Cubit Special Enak Empuk - Selamat paagi ibu-ibu cantik dirumah , ketemu lagi yah dengan Harian Resep . bagiamana bun , sudah membuat camilan atau kue apa hari ini ? jika belum kebetulan sekali nih bun , karena Harian Resep kali ini akan membagikan salah satu kue yang enak dan gurih yang cocok untuk bunda sajikan dirumah . bernama kue cubit yang memiliki rasa manis , enak dan gurih ini memang memiliki nama yang sedikit unik .

Mungkin anda sering bertanya-tanya , kenapa sih dapat disebut dengan kue cubit ? mungkin ada salah satu dari bunda juga yang tahu kenapa kue ini disebut kue cubit namun akan kami jelaskan lagi agar bunda dirumah tahu tentang kue cubit . ketika proses pembuatan , adonan kue cubit di masukkan ke dalam loyang cetakan dengan aneka bentuk menurut selera anda . nah ketika sudah matang , kue cubit pun di ambil dengan menggunakan penjepit dan hasil kue pun akan menjadi seperti di cubit . 

Itulah salah satu alasan kenapa nama kue ini menjadi terkenal dengan sebutan kue cubit . kue cubit merupakan Basalah satu jajanan pasar tradisional yang sangat enak jika dinikmati pada saat pagi atau pun sore hari . cocok dinikmati saat akan memulai aktivitas dipagi hari , ataupun sebagai teman berkumpul dengan keluarga saat bersantai ataupun melepas lelah . kue cubit akan menjadi teman yang asyik saat minum teh , ngopi ataupun minuman vaforit anda dirumah .

Kue cubit memang memiliki banyak bentuk dan aneka kreasi pada toping nya . dari rasa blue berry , stawberry , nangka , keju ataupun coklat seperti pada resep kue cubit yang akan kami bagikan kali ini . rasa yang manis dengan taburan yang berwarna wari dari meses membuat kue cubit sangat di gemari oleh anak-anak dan kalangan masyarakat luas . dari anak kecil hingga orang dewasa tentunya mereka tidak ingin ketinggalan akan rasa yang manis , enak dan gurih dari kue cubit .

Kue cubit merupakan jajanan pasar yang cukup murah dan sangat ekonomis . tentu saja karena dengan mengeluarkan uang lima ribu hingga sepuluh ribu rupiah saja kita sudah dapat menikmati kue cubit . walaupun begitu , tidak ada salahnya jika bunda membuat kue cubit ini dirumah . bahan-bahan yang mudah didapat dan cara pembuatannya yang mudah tentunya akan memudahkan bunda untuk membuatnya dirumah , seperti pada artikel resep kue cubit nya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Cubit Special Enak Empuk

Resep Membuat Kue Cubit Special Enak Empuk

Bahan-bahan Kue Cubit Special Enak Empuk :

  • Telur 3 butir
  • Gula pasir 100 gram
  • Tepung terigu 100 gram
  • Margarin 100 gram ( di lelehkan )
  • Vanili bubuk 1 bungkus
  • Soda kue 1/4 sendok teh 
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Keju parut dan coklat meses secukupnya 

Cara Membuat Kue Cubit Special Enak Empuk :

  1. Pertama-tama siapkan wadah lalu masukkan telur dan gula pasir , kocok sampai mengembang serta gulanya menjadi larut sempurna . anda dapat menggunakan mixer untuk lebih mudah dan cepat mengembang .
  2. Selanjutnya masukkan tepung terigu dengan sedikit demi sedikit dan aduk sampai rata . tuang margarin cair , aduk rata dan masukkan soda kue , backing powder dan vanili bubuk yang sudah anda siapkan tadi . setelah adonan rata , masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar supaya adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan .
  3. Setelah itu panaskan cetakan kue cubit dengan menggunakan api kecil yang terlebih dahulu di olesi dengan sedikit margarin . Jika sudah panas , tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup .
  4. Kemudian saat adonan sudah setengah matang dan mengembang , taburi dengan keju atau meses coklat secukupnya lalu tutup dan teruskan memanggang sampai kue matang serta bagian bawah kue cubit sedikit berwarna kecoklatan . 
  5. Terakhir keluarkan dari cetakan lalu sajikan dan jika memiliki sisa keju , silahkan parut dan taburkan diatas kue cubit agar lebih makyus .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara pembuatan kue cubit nya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Cubit Special Enak Empuk ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep kue lainnya yang akan sayang jika anda lewatkan seperti Resep Membuat Kue Carang Gering Khas Jogja . Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda dirumah . sekian , seeyou :)

Advertisement